STIKOM Semarang Ikuti Demak Expo Campus Ke-5 2019

Mari berbagi:

DEMAK, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang unjuk kemampuan di arena Demak Campus Expo ke-5 2019 yang diselenggarakan Santriversitas Mata Air Demak di aula SMK N 1 Demak, Minggu (24/2).

Kepala Prodi Ilmu Komunikasi STIKOM Semarang Drs Sonef Riyadi M.Si mengatakan dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas perguruan tinggi kerakyatan ini kepada publik, sehingga dapat menarik minat para lulusan SLTA yang ingin mendalami kemampuan di bidang komunikasi, informasi dan digital khususnya media berbasis IT.

STIKOM bisa menjadi pilihanya bagi lulusan SLTA untuk melanjutkan studinya dijenjang sarjana.

“Lewat pameran ini kami kami menjemput calon mahasiswa untuk bergabung ke STIKOM Semarang dengan biaya murah, namun kualitasnya sangat kompetitif, dengan dukungan laboraturium media terintegrasi kami siap mengantar mahasiswa untuk menjadi aktor komunikator yang handal,” ujar Sonef di Demak, Minggu (24/1).

Ketua Panitia Demak Campus Expo ke-4 2019 Faizun Ni’am menuturkan Satrivitas Mata Air Demak diharapkan dapat membantu warga dalam memperoleh informasi tentang PTN/PTS. Mengenal sosok PTN dan PTS merupakan langkah penting bagi para lulusan SLTA sebelum memasuki dunia kampus. Selain persiapan kemampuan akademik, informasi yang benar tentang sebuah kampus juga tak boleh diabaikan.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se -Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di antaranya  Sekolah Tinggi Komunikasi Semarang, UNNES, UMS, UNISBANK,UNIMUS, UNDIP, UMY dan lainnya. Sebelumnya kami juga menyelenggarakan seminar pendidikan dengan Tema Wujudkan Masuk di Perguruan Tinggi yang digelar di Pendopo Satya Bhakti Praja Demak,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada siswa dengan cara mendatangkan narasumber perguruan tinggi secara langsung. Konsepnya perguruan tinggi stand by di stand dengan brosur dan atributnya.

Kemudian, dia menambahkan para siswa/ pengunjung akan mengunjungi stand tersebut untuk mendapatkan keterangan dan brosur yang diinginkan dan disukainya, sehingga membuka pandangan kepada siswa kelas XII untuk masuk di Universitas dan Perguruan Tinggi yang mana akan menjadi pilihanya.

Dia menuturkan agenda kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Satriversitas Mata Air Demak dengan harapan prosentase siswa yang masuk perguruan tinggi dari Demak dari tahun ke tahun terus meningkat, tahun lalu mencapai 20% dan diharapkan tahun ini bisa naik menjadi 40%.

Wakil Kepala SMAN 2 Demak Eko Suprabowo mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan siswa kelas XII yang sebelumnya tidak mengenal perguruan tinggi yang ada, kini mulai mengenal potensi dunia pendidikan tinggi yang ada di Jawa Tengah, sekaligus termotivasi untuk
melanjutkan belajar ke Perguruan Tinggi (Faidlul Atiq/smh)